Friday, March 24, 2006

Some Kind of Chameleon


Hari ini waktu nyari soal buat ngasih lecture ke junior gw, gw sempet iseng buat ngeliat catatan-catetan lama gw. Di situ gw nemuin rancangan testimonial buat temen-temen gw di friendster udah lama berselang.
OMG, gw baru sadar, ternyata gw tuh dulu sangat-amat niru gaya orang lain. Gaya yang suka centil kalo nulis testi, ketawa-ketawa nggak jelas, sampe ungkapan yang gw pake juga kadang mirip ungkapan orang lain. Trus gw sempet kepikiran, “Kok bisa ya gw seperti itu?”
Setelah gw inget-inget, kayaknya itu nggak cuman waktu ngisi testi aja deh. Dalam beberapa hal gw suka kebawa gaya orang lain. Gw sempet nggak punya jati diri, selalu ingin nyamain orang lain, selalu berpikir bahwa gaya orang lain itu lebih oke dari gw, lebih cocok buat gw, lebih..., lebih..., segudang lebih yang lain.
Waktu gw ngejalanin mungkin gw ngerasa enjoy aja, tapi sekarang, saatnya gw ngeliat itu semua gw jadi malu sendiri. Kenapa coba gw bisa kayak gitu. Baru gw sadar betapa salahnya semua tindakan gw itu. Eugghhhh.

No comments: